Desa Padang Niur

Kec. Kota Manna
Kab. Bengkulu Selatan - Bengkulu

Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Padang Niur, disini anda tidak hanya dapat menemukan berita seputar kegiatan desa melainkan juga sebagai pusat sarana pelayanan terpadu desa berbasis online, selain mempermudah warga juga sebagai wujud keperdulian pemerintah desa terhadap penyebaran virus COVID-19 dan sebagai sarana pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Artikel

Posyandu Padang Niur Rutin Lakukan Pelayanan

EPENDI

02 April 2024

172 Kali dibuka

Padang Niur - Kader Posyandu Pemdes Padang Niur Kecamatan Kota Manna Melaksanakan kegiatan posyandu yang dilakukan rutin tiap bulan oleh warga Desa Padang Niur. Kegiatan posyandu ini terdiri dari posyandu ibu hamil, balita dan lansia.

Pos pelayanan terpadu atau sering disebut posyandu, merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat (UKBM). Tempat pelayanan Posyandu di Gedung Serba Guna Desa Padang Niur. Posyandu yang diadakan di Desa Padang Niur ada tiga jenis yaitu posyandu untuk balita, ibu hamil dan juga lansia. Rabu, (02/24).

Saat posyandu balita dilakukan penimbangan rutin berat badan, berat badan ini ditulis dan dipantau bagaimana perkembanganya tiap bulan. Dalam kegiatan posyandu ini juga diberikan imunisasi bagi para balita yang belum di imunisasi. Setelah selesai di imunisasi balita diberi bingkisan atau makanan penambah nutrisi untuk balita. Hal ini dilakukan agar asupan gizi pada balita di Desa Padang Niur terpenuhi dan tidak yang mengalami gizi buruk.

“dengan adanya Posyandu Balita ini kami sangat senang dan terbantu untuk menjaga kesehatan anak kami” ujar Yeta yang mempunyai Balita.

Posyandu ibu hamil juga rutin dilakukan, beragam kegiatan dilakukan untuk para calon ibu. Mulai dari pengisian buku kesehatan ibu dan anak ( KIA). Pengecekan apakah ibu sudah mendapatkan suplemen atau vitamin dari puskesmas.

Posyandu lansia diadakan untuk menjaga kesehatan para lansia di Desa Padang Niur Penimbangan berat badan dilakukan secara rutin tiap bulan nya. Selain itu pengecekan tekanan darah juga dilakukan rutin untuk menghindari lansia yang rawan mengalami hipertensi. Lansia juga diberi makanan yang bergizi agar kesehatanya selalu terjaga.

Kepala Desa Padang Niur, Edi Susanto, mengatakan bahwa posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan anak balita, ibu hamil dan menjaga kesehatan lansia yang ada di Desa Padang Niur, adapun jumlah balita yang ada di desa 62 anak, lansia 59 dan ibu hamil 3.

"Posyandu ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesehatan anak balita, ibu hamil dan lansia" ujar Edi Susanto.

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

EDI SUSANTO

Sekretaris Desa

MUHAMMAD DIAN S.E

Kasi Pemerintahan

JULIAN ADI PUTRA S.KM

Kasi Pelayanan

EPENDI

Kasi Kesejahteraan

WALIMAN

Kaur Keuangan

SIGIT APRIZAL S.Pd

Kaur Perencanaan

ALPRIDO OKTRI PUTRA

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Padang Niur

Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini:46
Kemarin:65
Total:72.828
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.137.174.23
Browser:Mozilla 5.0

Transparansi Anggaran

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-4.4380231758510345
Longitude:102.92998552322389

Desa Padang Niur, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan - Bengkulu

Buka Peta

Wilayah Desa